Warga Kadirejo Terapkan Program Surat Elektronik

SEMARANG, KRJOGJA.com – Tokoh pemuda Desa Kadirejo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang  Riyadi menyiapkan program Sistem Percepatan Pelayanan Surat Elektronik (SP2SE). Langkah ini mempermudah warga desa dalam mengakses pelayanan administrasi kependudukan dan surat-surat penting dari Pemerintah Desa Kadirejo.

"SP2SE suatu sistem terintegrasi yang digunakan untuk mempermudah dan mempercepat akses pelayanan kepada masyarakat. Program ini nantinya akan membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat," tandas Riyadi kepada wartawan, Kamis (6/12/2018).

Selama ini sistem pelayanan masyarakat di Desa Kadirejo masih konvensional. Saat membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan dan surat-surat penting lainnya masyarakat harus datang ke Kantor Desa Kadirejo. Program SP2SE nantinya dioperasionalkan secara online dan bisa diakses melalui handphone android. Dengan demikian masyarakat bisa mengakses pelayanan surat-surat yang dibutuhkan bisa dari rumah.

Pelatihan aplikasi, dilakukan oleh PT Sarana Mandiri Teknologi (SMT).  Direktur PT Sarana Mandiri Teknologi Didin Sutarman selaku vendor aplikasi SP2SE menyatakan, program ini akan mempersingkat waktu pelayanan masyarakat mengenai administrasi kependudukan dan surat-surat yang dibutuhkan masyarakat. “SP2SE bisa diakses dengan mudah dan cepat. Bahkan dimungkinkan surat yang diminta warga, setelah jadi bisa diantar ke rumah oleh petugas dari desa," ujarnya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI