Warga Mampu Jangan Diberi Bantuan Sembako

Editor: Ary B Prass

SALATIGA, KRJogja.com– Walikota Salatiga, Yuliyanto menegaskan agar pemberian bantuan sembako kepada warga yang  isolasi mandiri covid19 harus tepat sasaran jangan sampai salah sasaran.
“Bantuan sembako hanya akan diberikan kepada warga yang benar benar tidak mampu. Jangan sampai salah sasaran. Warga isoman yang mampu jangan diberi bantuan, ” tandas Walikota Salatiga saat menerima bantuan dari beberapa perusahaan di Pendapa Bung Karno, DPRD Salatiga, Senin (19/07/2021).
“Kita tidak tahu pandemi covid 19 ini  kapan berakhir. Karena itu, bantuan akan kita berikan kepada warga yang membutuhkan agar tidak cepat habis dan tepat sasaran. Warga yang mampu dan isoman jangan diberi bantuan sembako,” sambungnya.
Tiga perusahaan memberikan bantuan ribuan paket sembako, yakni
 PDAM Salatiga, Bank Jateng, PT SCI Salatiga dan ratusan baju hasmat dari Baznas.
Teknis   penyaluran bantuan akan disalurkan melalui pengurus Rukun Tetangga (RT). Pendataan warga dilakukan oleh kecamatan dan kelurahan.
Wakil Ketua Umum Satgas Covid 19 Salatiga Dance Ishak Palit mengatakan, pemerintah butuh dukungan dari sejumlah pihak dalam penanganan pandemi. Sebab pandemi menimbulkan dampak sosial dan ekonomi yang luas.
Direktur PDAM Salatiga, Samino kepada wartawan mengatakan  menyiapkan anggaran ratusan juta untuk bantuan kepada warga tidak mampu yang menjalani isoman covid 19. “Bantuan yang kami salurkan hari ini sebanyak 400 paket sembako. (Sus) 

BERITA REKOMENDASI