Warga Plantungan Minta Bupati Mirna Lanjutkan

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Masyarakat Kecamatan Plantungan merasakan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kendal, terutama infrastruktur jalan yang sebagian besar kondisinya sudah bagus. Hal ini terungkap saat dialog Bupati Kendal dengan Paguyuban RT RW Kecamatan Plantungan pada giat Rakor Masalah Strategis dan Aktual yang diadakan oleh Kantor Kesbangpol Kendal di Kantor Desa Wonodadi Kecamatan Plantungan, Selasa (03/03/2020).

Bahkan secara serempak Para Ketua RT dan RW se Kecamatan Plantungan meminta Bupati Mirna melanjutkan. Ahmad Masruhin Ketua RT di Desa Manggungmangu Kecamatan Plantumgan mengakui kondisi jalan di Kecamatan Plantungan hingga pucuk gunung sudah bagus.

Namun untuk penerangan lampu jalan masih minim sehingga ke depan supaya diprioritaskan. “Jalan sudah bagus hingga ke pucuk gunung, kami sekarang butuh lampu untuk penerangan,” ujar Ahmad.

Hal senada juga disampaikan Supriyono ketua RT di Desa Jurangagung yang juga telah merasakan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kendal terutama infrastruktur jalan. Menurut Supri yang belum tersentuh secara maksimal adalah potensi wisata, Curug Semawur dan Curug Jeglong.

“Kesenian tradisional, seperti barongan belum diangkat dengan maksimal, kami berharap Pemkab Kendal membantu mengangkat pariwisata dan kesenian di Plantungan,”ujar Supri.

Sementara itu Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan bahwa prioritas pembangunan di Kabupaten Kendal adalah infrastruktur jalan yang ditargetkan di tahun 2020 ini bisa tuntas 100 persen. Terkait dengan pariwisata sejak tahun 2018 telah mencanangkan program 101 Desa Wisata di Kabupaten Kendal.

Untuk itu agar kelompok pemuda di desa membentuk Pokdarwis Pemkab Kendal siap membantu melakukan pendampingan untuk mengangkat potensi wisata desa. “Infrastruktur jalan sudah bagus dan untuk pariwisata silahkan bikin Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis), terutama para pemudanya, Pemkan siap membantu,” ujar Mirna.

Sedangkan untuk penerangan lampu jalan, Pemkab Kendal telah melaunching program Indonesia Terang, yang di tahun 2020 akan dipasang sebanyak 5.000 penerang jalan tersebut di seluruh desa di Kabupaten. “Rencananya kami akan memasang mulai April mendatang,”lanjutnya. (Ung)

BERITA TERKAIT