Warga Randuacir dan Kumpulrejo Kesulitan Air Bersih

SALATIGA, KRJOGJA.com – Puluhan kepala keluarga (KK) di Salatiga mengalami kesulitan air bersih. Kondisi ini terjadi di 9 titik berada di wilayah Kelurahan Randuacir  dan Kelurahan Kumpulrejo Kecamatan Argomulyo. Pemkot Salatiga melalui Satpol PP, mengadakan droping air untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.

"Setiap musim kemarau tiba kondisi daerah kami seperti ini. Kesulitan air bersih dan membutuhkan droping air bersih. Untuk menyucui pakaian terkadang sampai ke sendang Senjaya kurang lebih 5 kilometer dari lingkungan kami,” ujar Supri (45) warga Dusun Ploso kepada wartawan, Jumat (9/8).

Kepala Satpol PP Salatiga, Yayat Nurhayat mengatakan dari pantauan yang dilakukan Pemkot Salatiga, jumlah kelompok warga yang kekurangan air bersih berada  di 9 titik, tersebar di wilayah Kelurahan Randuacir dan Kelurahan Kumpulrejo. “Jumlah kepala keluarga yang kekurangan air bersih puluhan kepala keluarga. Jumlahnya lebih dari 50 KK. Kami akan terus  droping air bersih ke wilayah ini, Seminggu dua kali,” ujar  Yayat Nur Hayat. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI