Wartawan ‘Bodrex’ Berkeliaran, Kepala SMA Negeri di Kota Semarang Resah

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJogja.Com – Kepala SMA Negeri se-Kota Semarang resah atas ulah oknum yang mengaku wartawan ‘SM’ bernama Yudi. Oknum tersebut menelpon dan kirim SMS serta WA meminta Kepala Sekolah yang dihubungi agar mengirim uang ke rekening atas nama Hartati 0901612373.

Kepala SMA Negeri 11 Semarang Drs Supriyanto MPD mengaku ditelpon pria yang mengaku bernama Yudi dari Pers ‘SM’. Dalam telpon menanyakan tentang SMS yang dikirimnya mengapa tidak dijawab. Dalam SMS pria yang mengaku Yudi meminta bantuan dana untuk beaya operasi rekannya bernama Hendri dan agar segera dikirim melalui rekening keluarga atas nama Hartati.

Namun karena merasa tidak kenal dengan wartawan bernama Hendri, apalagi mengaku dari SM yang dipahaminya Suara Merdeka, maka Supriyanto memastikan kepada wartawan Suara Merdeka yang diketahui tidak ada wartawannya bernama Hendri.

Saat Supriyanto tak mempedulikan dan memohon maaf belum bisa membantunya, justru kata-kata kotor meluncur pada pesan SMS. Kalimatnya “Dancuk, Raimu, Bajingan, PKI, Asu, Pengecut, Budhek, Bangsat Raimu, Cuk, Dancuk !”.

Pengalan sama juga dialami Kepala SMA Negeri 15 Semarang, Drs Agung Purwoko MPd. “Saya juga menerima SMS isinya sama. Tidak saya hiraukan kemudian mereka mengumpat dengan kata-kata kasar dan tidak pantas,” ujar Agung.

Menurut Agung, ini juga terjadi pada banyak rekan-rekan Kepala Sekolah. Diantaranya terjadi pula pada Kepala SMA Negeri 7, Soleh Amin SPd MPd.

Para Kepala SMA sepakat tidak akan melayani dan akan melaporkan kepada aparat kepolisan bila sudah mengganggu ketentraman dan kenyamanan bekerja.

BERITA REKOMENDASI