Wisata Tutup Akibat PPKM, Pedagang Menangis Didepan Dico

Editor: Agus Sigit

KENDAL (KRjogja.com) – Disaat Bupati Kendal memberikan bantuan paket sembako ke para pedagang yang berjualan di obyek wisata Ok Pantai Ngebum Kaliwungu, Kustniatun malah seorang pedagang penerima malah menangis didepan Bupati Kendal. Menceritakan dukanya karena disaat tidak ada pendapatan akibat wisata tutup, dirinya tidak lagi bisa bekerja dan berjualan, sementara dirinya harus menghidupi anaknya yang masih sekolah dan juga anaknya yang saat ini menyandang disabilitas.

“Kebutuhan untuk makan dan juga kuota karena dua anak saya masih sekolah dan satu anak saya penyandang disabilitas,”ujar Kusniatun Sabtu (31/7). Suaminya yang juga karyawan salah satu pabrik di Kaliwungu, gajinya tidak mencukupi untuk hidup sehari-hari.

“Saya mohon kepada pak Bupati agar wisata dibuka agar kami bisa memenuhi kebutuhan hidup kami,”lanjutnya.

Keluhan para pedagang di obyek wisata tersebut, Bupati Dico berjanji akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar wisata bisa buka kembali dengan oenerapak protokol kesehatan yang ketat. “Semoga saja ada kebijakan pusat yang memperbolehkan wisata tetap buka dengan protokol kesehatan, sehingga para pedagang di sekitar obyek wisata bisa berjualan kembali,”ujar Dico. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI