Workshop Muhammadiyah Jateng, Perlu Jihad Kedaulatan Pangan

SEMARANG (KRjogja.com)- Majelis Perberdayaan Masyarakat (MPM) PW Muhammadiyah Jateng menggelar workshop capacity building pemberdayaan masyarakat di Semarang, Sabtu-Minggu (26-27/11) dengan menghadirkan pembicara di antaranya Ketua PW Muhammadiyah Jateng Drs Tafsir MAg, Ketua MPM PW Muhammadiyah Jateng AM Jumai MM dan Wakil Ketua MPM PP Muhammadiyah Prof  Nurul Yamin.
 
Ketua PW Muhamadiyah Jateng Tafsir MAg meminta agar MPM di tingkat kabupaten/kota di Jateng semakin aktif dan kreatif dalam pemberdayaan masyarakat. Juga aktif dalam berperan serta pada pembangunan daerah seraya menjalin kedekatan dengan semua stake holder dan khususnya pimpinan daerah setempat.

Menurut Tafsir dua hal yang sangat mempengaruhi suatu program kerja mengangkut struktur (pimpinan daerah/penguasa) serta kultur atau budaya masyarakat setempat. Tanpa bisa masuk atau medekati 2 unsur tersebut maka sangat sulit ormas dengan semua program yang diusungnya bisa berhasil baik. "Ormas Islam mempunyai massa besar tetapi dalam hal kesejahteraan masih banyak yang belum sejahtera. Sehingga program pemberdayaan masyarakat sangat diperlukan dan bisa membantu masyarakat."

Ketua MPM PW Muhammadiyah Jateng AM Jumai menyatakan pihaknya menghadirkan para anggota MPM Muhammadiyah kab/kota se Jateng untuk menyamakan persepsi. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI