Wujudkan Transformasi Pendidikan, Unnes Gelar Partnership Forum

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com -Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali menyelenggarakan Unnes Partnership Forum (UPF) di Semarang, Selasa (7/6/2022).

UPF tahun 2022 menghadirkan mitra Unnes baik dalam maupun luar negeri yang berasal dari berbagai daerah dan berbagai negara, mulai dari Malaysia hingga Australia.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum menjelaskan Unnes Partnership Forum merupakan bagian dari serangkaian peringatan Dies Natalis ke-57 Unnes.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari cara Unnes dalam memperingati Dies Natalis ke-57. Pada kesempatan ini, Unnes terus berbenah dan mengembangkan kampus menjadi digital smart campus,” ungkap Rektor.

Guru Besar Fakultas Bahasa dan Seni Unnes tersebut menambahkan, dalam pengembangan menjadi kampus yang lebih unggul berbasis digital smart campus, Unnes harus mampu melihat setiap peluang yang ada.

“Kita harus cerdas dalam melihat setiap tantangan sebagai peluang. Itulah yang dilakukan oleh orang-orang cerdas, mengubah tantangan menjadi peluang. Tantangannya seperti apa, salah satunya dengan melakukan transformasi pendidikan,” jelas Prof Fathur.

Menurutnya pula, Perguruan Tinggi di Indonesia harus dapat menjawab setiap tantangan dengan cara melakukan transformasi pendidikan tinggi melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kegiatan UPF dilanjutkan dengan penandatanganan Implementation Arrangement (IA) dengan 21 mitra Unnes baik dalam maupun luar negeri. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI