Yayuk Basuki Santuni Bayi Down Syndrome

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Mantan petenis dunia Yayuk Basuki yang kini menjadi anggota Komisi X DPR Dapil 1 Jawa Tengah menemui Adeevatris Myesha, bayi berusia 10 bulan yamg menderita Down Syndrome di rumahnya yang berada di RT.01/RW.01 Mijen Kota Semarang, Minggu (18/02/2018). Yayuk Basuki mengungkapkan apa yang dilakukannya itu merupakan bagian dari tanggungjawabnya sabagai anggota dewan untuk selalu memperhatikan dan meringankan beban warga.

“Saya mengetahui keadaan bayi bu Hartiningsih ini dari salah satu acara TV nasional. Karena Bu Ning (sapaan akrab Hartiningsih) ini berlokasi di dapil saya, jadi kami siap membantu untuk biaya penyembuhan putrinya. Semoga bisa meringankan beban yang ada,” ungkap Yayuk Basuki.

Adeevatris Myesha mulai menderita Down Syndrome sejak berumur 5 bulan, sejak fungsi-fungsi motoriknya kurang bisa merespon layaknya bayi pada umumnya. Selama ini pengobatan hanya dengan pijat tradisional atau pijat terapi di RSUD Tugu Semarang. “Kadang terapi seminggu dua kali, namun jika tidak ada biaya ya seminggu sekali atau dua minggu sekali,” tutur Hartiningsih.

Kedatangan Yayuk Basuki diterima keluarga Hartiningsih, didampingi ketua RT setempat dan segenap warga. “Kami sampaikan terima kasih kepada Ibu Yayuk Basuki atas perhatiannya pada warga kami. Tidak hanya bantuan pada Bu Ning, tapi juga disosialisasikan beberapa program untuk meningkatkan kesejahteraan warga kami,” kata Ketua RT 01, Sutrisno. (Isi)

BERITA REKOMENDASI