YBWSA Launching Sultan Agung Islamic Daycare

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) melaunching Sultan Agung Islamic Daycare (SAID) yang dilaksanakan Senin (21/3/2022).

Launching ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Wakaf dan Dakwah YBWSA Dr Nuridin SAg MPd yang dihadiri oleh Pengurus YBWSA,pimpinan Unissula, pimpinan fakultas, pimpinan Rumah Sakit Islam Sultan Agung serta mitra perbankan.

Nuridin menuturkan bahwa basic yang diterapkan dalam SAID adalah islamic parenting. Pengelolaan yang baik dengan menanamkan nilai-nilai Islam dan adanya pengawasan langsung dari para spesialis keperawatan anak diharapkan mampu mencapai optimalisasi pertumbuhan dan perkembangan anak serta terwujudnya generasi yang berakhlak mulia berlandaskan Al-Qur’an.

Sementara itu Direktur SAID Ns Nopi Nur Khasanah, MKep SpKep An dalam sambutannya menyampaikan “Mom and I together for a bright future” menjadi tema dalam kegiatan launching tersebut dengan harapan dalam pengasuhan Sultan Agung Islamic Daycare anak-anak mampu mencapai misi optimal GnD (Growth and Development). Hal ini membuat SAID berkomitmen untuk mewujudkan pengasuhan yang berlandaskan nilai Islam dan menjadikannya sebagai tempat penitipan dan pendidikan anak usia dini yang berbasis syariah terkemuka di Jawa Tengah dalam mewujudkan generasi khaira ummah yang cerdas,mandiri dan berkarakter islami pada tahun 2027.

Adapun salah satu latar belakang didirikannya SAID adalah adanya kebutuhan pengasuhan anak terlebih ketika ada tuntutan wanita/ibu yang bekerja. Sebagai orang tua pastinya menginginkan pengasuh yang baik dari sisi pengetahuan agama,keterampilan dalam pengasuhan dan pemberian stimulasi tumbuh kembang. Data yang diperoleh dari Sumber Daya Insani (SDI) Unissula, jumlah tenaga kerja wanitanya ±300, jumlah tenaga kerja yang berusia kurang dari 40 tahun ± 200, dan jumlah tenaga kerja yang berusia diatas 55 tahun ± 150. Data yang diperoleh dari Rumah Sakit Islam Sultan Agung, jumlah tenaga kerja yang berusia kurang dari 40 tahun 525 karyawati. Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) sebagai salah satu yayasan terbesar di kota Semarang mempunyai visi dalam mewujudkan generasi khaira umah. Sejalan dengan visi tersebut, tim Departemen Keperawatan Anak Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Unissula sebagai bagian dari Yayasan Badan Waqaf Sultan Agung (YBWSA) memandang perlunya pendirian tempat penitipan anak.(Sgi)

BERITA REKOMENDASI