YONIF 400/R BR Akan Jaga Lebanon

SEMARANG, KRJOGJA.com – Pasukan elit Kodam IV Diponegoro, Yonif 400/R Banteng Raiders, Jumat (1/12/2017) dilepas Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto berangkat tugas sebagai pasukan penjaga perdamaian di Lebanon.

Pemberangkatan pasukan yanng dipimpin Letkol Inf Arfan ini atas permintaan PBB kepada pemerintah Indonesia untuk terlibat dalam tugas pengamanan konflik di Lebanon.

Menurut Pangdam IV Diponegoro, dipilihnya pasukan TNI ini dilatarbelakangi kiprah yang baik selama ini ketika menjadi pasukan penjaga perdamaian dalam koordinasi PBB. Sebab pasukan TNI memiliki karakter yang mudah menyatu dengan masyarakat. Tak hanya itu, Panglima juga menyinggung tentang kepedulian sosial yang dimiliki pasukan TNI di medan tugas. Hal tersebut yang menjadikan pasukan TNI dinantikan kehadirannya di daerah operasi.

Selain bertugas sebagai pasukan penjaga perdamaian, menurut Pangdam IV Diponegoro, Yonif 400/R BR juga membawa misi budaya serta sosial kemasyarakatan.  

Seni budaya yang mereka bawakann dan tampilkan diharapkan bisa menghibur dan mempromosikan Indonesia di kancah Internasional. (Cha)

 

TNI

BERITA REKOMENDASI