Youtap Beri Solusi Aplikasi Dagang untuk UMKM Semarang

SEMARANG, KRJOGJA.com – Migrasi ke teknologi digital menjadi semakin relevan untuk mendukung para pelaku usaha beradaptasi di saat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, sudah sepatutnya digitalisasi UMKM perlu digaungkan dan didorong bukan hanya untuk bertahan di masa adaptasi kebiasaan baru ini, namun untuk dapat menyambut peluang di masa mendatang.

Semangat mendigitalisasi UMKM inilah yang mendorong Youtap untuk bekerja sama dengan Pemkot Semarang dalam merealisasikan solusi aplikasi dagang pada ekosistem ekosistem strategis UMKM, seperti pasar dan PKL. Youtap memberikan solusi secara komprehensif dan tepat guna bagi para pedagang, antara lain kemampuan pencatatan penjualan, mengelola dagangan, hingga penerimaan pembayaran non-tunai yang lebih aman di masa pandemi.

“Aplikasi Dagang Youtap juga sangat mudah dipahami oleh kelompok usia manapun, dan dapat dengan mudah diunduh dari gawai pintar (smartphone). Kami ingin UMKM bisa memahami potensi yang dimilikinya dan semakin baik dalam mengelola bisnisnya. Maka sebagai bagian dari program Bersih Sehat Aman kami di masa pandemi ini, kami terus mendorong pembayaran untuk dilakukan secara non-tunai,” kata Herman Suharto selaku CEO Youtap Indonesia.

BERITA REKOMENDASI