Senkom Mitra Polri Dilatih Tracer Covid-19

Editor: Ary B Prass

 

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kepolisian Resor Temanggung menggelar Pelatihan Tracer Covid-19 untuk anggota Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri sebagai dukungan untuk percepatan penanganan Covid-19 di kabupaten tersebut, Selasa (13/7/2021).

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan penanganan Covid-19 perlu keterlibatan semua pihak dengan peran masing-masing termasuk Senkom Mitra Polri, agar pandemi segera berakhir.

“Kami sangat berterimakasih Senkom Mitra Polri yang terpanggil jiwa kemausiaanya dan ikut serta memerangi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata AKBP Burhanuddin.

Dikatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk membaktikan diri bagi bangsa dan negara. Menjadi tenaga tracer adalah untuk melacak kontak erat pasien Suspec Covid-19 untuk mempercepat pengendalian dan memutus mata rantai penularannya.

Kapolres berpesan anggota tracer dari Senkom dalam menjalankan supaya mengedepankan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan diri dan keluarganya.

“Seluruh anggota Senkom Mitra Polri agar bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tim Kesehatan membantu masyarakat yang terpapar dan menelusuri jejak kontak eratnya,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI