1.000 Aparat Amankan Laga Indonesia vs Malaysia

Editor: KRjogja/Gus

SOLO (KRjogja.com) – Aparat keamanan menjamin laga Timnas Indonesia kontra Malaysia yang bakal digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9/2016) malam dipastikan aman. Untuk mengantisipasi kemungkinan kericuhan suporter sedikitnya 1.000 personil gabungan dari fungsi Sabhara, Brimob dan TNI bakal menjaga keamanan baik di pintu masuk stadion, di dalam serta luar stadion Manahan.

 

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Polisi Condro Kirono usai mengecek kesiapan pengamanan laga Timnas Indonesia vs Malaysia di Mapolresta Solo ,Jumat (2/9/2016) mengatakan pihaknya juga mengintruksikan, sehari sebelum laga berlangsung, agar dilakukan simulasi pengamanan pertandingan di stadion Manahan supaya mempermudah petugas pengamanan yang berjaga saat pertandingan berlangsung. “Untuk mengoptimalkan pengamanan  akan digelar  simulai pengamanan pertandingan di calon lokasi pertandingan yakni di stadion Manahan," ujar Kapolda sembari menambahkan saat hari H petugas kepolisian akan memastikan stadion Manahan benar-benar steril sebelum pemain dan pendukung datang.

 

Selain pengamanan kepada kedua tim, lanjut Irjen Condro, prioritas pengawasan juga diberlakukan kepada puluhan ribu suporter yang diperkirakan akan memadati stadion Manahan selama laga berlangsung. “Petugas keamanan  juga akan melakukan koordiasi dengan masing-masing Korlap (Koordinator Lapangan,Red) tiap-tiap suporter, agar menjaga kondusifitas di seputar lokasi pertandingan,"papar Kapolda. (Hwa)

 

 

BERITA REKOMENDASI