1.000 Pelaku Usaha Wisata Divaksin Sinovac

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com-Polres Karanganyar, Jateng bersama Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi Covid-19 ke pelaku usaha wisata, pegawai resort serta pengunjung di kawasan rekreasi Tawangmangu, Minggu (29/8/2021). Sasarannya 1.000 dosis.
Kasi Dokkes Polres Karanganyar Ipda subianto mengatakan pendaftaran yang dibuka pada beberapa hari lalu, kini sudah penuh. Mereka divaksin Sinovac di The Lawu Park.
“Kami dibantu Dinkes Karanganyar. Sudah direncana dengan sasaran pelaku wisata dan mereka yang berkaitan. 1.000 dosis yang diberikan, sudah terisi semua datanya,” katanya kepada wartawan.
Melalui forkopimca, Polres Karanganyar mengajak masyarakat yang belum vaksinasi untuk mengikutinya. Antara lain paguyuban PKL, jasa persewaan kuda wisata, pegawai penginapan, penjual suvenir, komunitas jeep dan sebagainya.
Ipda Subianto mengatakan vaksin gratis seribu dosis dari Polres Karanganyar itu sengaja diprioritaskan kepada pelaku jasa usaha wisata di Tawangmangu yang tergolong obyek wisata besar di Jateng dengan okupansi tinggi diatas 3.000 orang per pekan.
“Mengapa dipilih Tawangmangu terlebih dulu tempat vaksin karena dipandang mendesak sebab pengunjungnya tinggi sehingga aspek kesehatan sangat utama dengan pedagang divaksin covid maka sama dengan memutus mata rantai covid,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI