1.347 Mahasiswa UIN Surakarta KKN di 7 Kecamatan

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Sebanyak 1.347 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengikuti program kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Karanganyar. Mereka terbagi di 133 kelompok yang bertugas di tujuh kecamatan.

“Tujuh Kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Tawangmangu, Ngargoyoso, Jenawi, Kerjo, Karangpandan, Tasikmadu dan Jaten. KKN IAIN Surakarta dimulai dari tanggal 26 Juni  sampai 26 Juli 2019,” kata Wakil Rektor Institut Agama Islam Negeri Surakarta (IAIN) Muhammad Munadi di Gedung Wanita, Rabu (26/6).

Ia meminta mahasiswa KKN serius belajar tentang kemasyarakatan dan tata krama selama bertugas.

“Kuncinya 3S yakni senyum, salam dan sapa. KKN ini bertujuan penelitian di lokasi KKN yang berbasis Masjid. Minimal bisa menggerakkan kemakmuran masjid setempat,” lanjutnya.

KKN ini tidak hanya menggapai nilai akademis namun juga meraih spiritual dan keagamaan. Misalnya menyukseskan program keagamaan untuk lansia.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono menyambut positif program KKN mahasiswa IAIN Surakarta.

“Atas nama pemerintah, kami terima kasih atas kepercayaan kepada Kabupaten Karangnyar yang dipilih menjadi lokasi KKN IAIN Surakarta. Program ini tutrut memotivasi masyarakat untuk mendapatkan pendidikan lebih tinggi,” katanya. (Lim)

 

BERITA REKOMENDASI