1.775 PPDP Pilkada 2020 Sukoharjo Ikuti Rapid Test

Editor: KRjogja/Gus

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo akan mengumumkan semua hasil rapid test PPDD. Nantinya hasil rapid test non reaktif membuat PPDP berhak dan layak menjadi petugas pada pelaksanaan Pilkada 2020. Sedangkan hasil rapid test reaktif dijadikan rekomendasi bagi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona merekomendasikan pada KPU Sukoharjo untuk ditindaklanjuti tes swab.

Saat ikut tes swab dan hasilnya nanti positif virus corona maka PPDP tersebut akan direkomendasikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo ke KPU untuk segera diganti. Apabila dipaksakan bertugas maka dikhawatirkan akan membuka klaster baru penularan virus corona di Sukoharjo.

“Setelah rapid tes ada yang reaktif maka ditindaklanjuti tes swab. Apabila hasilnya positif maka kami rekomendasikan ke KPU untuk diganti dan wajib menjalani pemeriksaan dan isolasi mandiri,” lanjutnya.

Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda mengatakan, pelaksanana rapid test bagi PPDP digelar selama dua hari mulai 8-9 Juli. Tempat kegiatan menerapkan sistem zonasi wilayah selatan dan utara. Rapid test digelar di Puskesmas di masing masing kecamatan sesuai wilayah tugas PPDP.

“Pelaksanaan rapid test digelar di Puskesmas sesuai kemampuan per hari sekitar 400 orang. Apabila belum selesai maka bisa dilakukan har berikutnya,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI