11 Ibu Hamil di Wonogiri Terinfeksi Corona

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Menyusul tes swab terhadap para ibu hamil (bumil) yang dilakukan Pemkab Wonogiri bersama Satgas Covid 19 Wonogiri, terdapat 11 ibu hamil terkonfirmasi positif Covid-19. Dari angka tersebut satu pasien diantaranya dirujuk ke Rumah Sakit dr Moewardi Solo.

Tes swab yang dilaksanakan mulai Senin (28/09/2020), hingga Jumat (02/10/2020) lalu itu melibatkan 930 ibu hamil di daerah itu. Peserta yang mengikuti tes swab merupakan ibu hamil yang sudah memasuki semester ketiga.

Menurut Plt Bupati Wonogiri, Edy Santosa SH MH, hasil tes swab ibu hamil yang dilakukan pada pekan lalu sudah keluar semua. Dari 930 orang yang mengikuti tes swab, ada 11 bumil dinyatakan positif Covid-19.

“Berdasarkan hitungan dokter, yang bersangkutan dalam waktu dekat siap lahiran. Sebagai bentuk antisipasi pasien kami rujuk ke Solo (RS Moewardi),” katanya usai peringatan HUT ke-75 TNI di Makodim 0728 Wonogiri, Senin (05/10/2020).

Dari 11 orang yang terpapar dari klaster perjalanan sebanyak 9 orang, 2 orang lainnya transmisi local. Dari pasien yang terpapar, berdasarkan keterangan dokter kondisi janin atau bayi dalam kandungan sehat.

Selain itu, hingga saat ini belum ada keterangan dari medis yang menyatakan bahwa setiap ibu hamil, ketika melahirkan anaknya ikut terpapar. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI