11 Proyek Jalan di Wonogiri Terancam Gagal

Editor: Agus Sigit

WONOGIRI, KRjogja.com – Bupati Wonogiri Joko Sutopo memanggil kalangan penanggung jawab proyek tahun 2021. Pertemuan itu digelar menyusul akan segera berakhirnya tahun anggaran 2021 sehingga proyek-proyek yang dikerjakan harus selesai tepat waktu, tepat mutu dan tepat manfaat.
“Ada sekitar 11 titik atau proyek  hingga pertemuan kemarin belum selesai pengerjaannnya,” ungkap Bupati Joko menjawab KR di rumdin Bupati Wonogiri, Kamis (23/12).
Menurut dia, sesuai teken kontrak dengan Pemkab Wonogiri para pelaku jasa konstruksi harus merampungkan proyek mereka sebelum Januari 2022. “Para rekanan maupun penanggungjawab pekerjaan menyatakan siap menyelesaikan (proyek) sebelum 26 Desember ini kok,” kata Joko Sutopo sembari mengakui ke sebelas proyek yang terancam gagal di kabupaten itu adalah proyek infrastruktur jalan.
Dikatakan, desakan bupati untuk mengejar penyelesaian proyek infrastruktur jalan lebih pada disiplin serta komitmen para rekanan saat teken kontrak sebelumnya.
“Dari 11 proyek atau titik itu saya tidak tahu persis nilainya, maksud kami mengundang para pelaku jasa konstruksi lebih pada menegakkan aturan main karena didalam setiap proyek ada monitoring dan pengawasan,” lanjut Bupati Wonogiri yang akrab disapa Mas Jekek.
Ditegaskan bupati, jika sampai akhir tahun tetap tidak selesai 100 persen maka para rekanan terkena sanksi membayar denda.  “Kami optimistis selesai seluruhnya karena kurangnya hanya kecil-kecil tidak fatal,” katanya sembari menambahkan sesuai regulasi Pemkab hanya akan membayarkan biaya proyek berdasarkan progres yang dicapai para pelaksana proyek jalan itu. (Dsh)
Bupati Wonogiri Joko Sutopo (Foto: Djoko Santoso HP)

BERITA REKOMENDASI