120 Keluarga di Ngledok Andalkan Bantuan Air Bersih

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Sebanyak 120 keluarga asal Dusun Ngledok, Desa Jatikuwung, Gondangrejo mengandalkan dropping bantuan air bersih dari dermawan selama pamsimas diperbaiki. Sumber air buatan di dusun tersebut rusak sejak sebulan lalu.

Sekretaris Relawan Karangpandan (Rendan) Ade Irawan mengatakan dropping air bersih di wilayah tersebut pada Minggu (13/9/2020) menindaklanjuti permintaan dari warga setempat.

“Pak Paino dari Rt 02/Rw VII Ngledok mengirim pesan bahwa sumur pamsimas rusak sejak sebulan lalu. Mereka meminta bantuan air bersih selama mesin pamsimas diperbaiki. Ada 120 keluarga yang kini menggantungkan konsumsinya dari bantuan air bersih,” kata Ade kepada KRJOGJA.com.

Dropping air bersih dari Rendan sebanyak dua tangki masing-masing kapasitas 8.000 liter. Sedangkan dari PUDAM Tirta Lawu Karanganyar 4.500 liter. Selain air bersih, rendan juga mengirim puluhan paket satur mayur.

“Semoga bantuan ini meringankan beban warga terdampak. Sayuran ini sumbangan dari para anggota rendan dan dermawan,” katanya.

BERITA REKOMENDASI