13 Ribu Guru dan Tenaga Kependidikan Divaksin Covid-19

DKK memiliki 33 ribu dosis yang terbagi lansia sebanyak 20 ribu dosis dan sisanya 13 ribu dosis ke guru dan tenaga kependidikan. Logistik dari Pemprov Jateng dikirim beberapa waktu lalu. Penyelesaian vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan sesuai instruksi Kementrian Kesehatan. “Jika lansia sudah selesai, selanjutnya guru dan tenaga kependidikan. Sasaran selanjutnya menunggu kiriman logistik lagi,” katanya.

Pembagian fasyankes dilakukan melalui rapat kerja secara virtual dengan puskesmas, klinik dan rumah sakit serta vaksinatornya.

Sementara itu Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Matesih, Ardiansyah mengatakan 600-an guru dan tenaga kependidikan menjalani vaksinasi di gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) Matesih sudah sejak Selasa kemarin. “Kalau pagi ini ada 121 orang. Selasa lalu ada 70 orang yang divaksin oleh petugas puskesmas,” kata Aan, sapaan akrabnya, Jumat (21/5).
Beberapa tertunda karena tidak memungkinkan divaksin. Penyebabnya riwayat kesehatan dan tekanan darah tinggi. Mereka yang divaksin kali ini bukan lansia. (Lim)

BERITA REKOMENDASI