15 PPATS Baru di Wonogiri Dilantik

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Camat selaku pejabat pembuat akta tanah sementara (PATS) diimbau bekerja keras, profesional dan tetap semangat kendati menghadapi pandemi Covid 19 atau Corona. Masih banyak tepatnya sekitar 40 persen lahan di daerah Wonogiri belum bersertifikat butuh kepedulian PPATS untuk gencar sosialisasi penting surat pemilikan tanah.

Hal itu dikemukakan Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa SH MH saat pelantikan dan pengambilan sumpah 15 camat di Kabupaten Wonogiri selaku PPATS di aula Kantor Pertanahan Wonogiri, Rabu (15/4/2020).

Kepala Kantor Pertanahan Wonogiri Abdul Aziz SH MKn melaporkan, meski ada pandemi Covid namun jajaran bekerja seperti biasa hanya saja menjaga jarak. Program nasional yakni PTSL di kabupaten itu yang ditargetkan 12.000 sertifikat kini sudah selasai separo atau 50 persen lebih. “Rencana kami sebelum ada virus Corona selesai Juni atau Juli namun kini ya agak terhambat juga,” ungkap Abdul Aziz sembari menyatakan sebelum akhir tahun target tersebut sudah selasai seluruhnya. (Dsh)

Kedaulatan Rakyat (KR) membuka penggalangan dana ‘Dompet KR’ untuk membantu penanganan pasien Covid-19 maupun masyarakat yang terdampak. Para dermawan bisa berpartisipasi dengan cara menyerahkan donasi secara langsung ke Bagian Keuangan KR setiap hari kerja, pukul 09.30- 13.30 (hari libur nasional dan Sabtu-Minggu tutup) Atau transfer ke rekening BRI 0409.01.000135.304 atas nama Kedaulatan Rakyat.

(Mohon bukti foto transfer dikirim via WA ke 0812.2960.972)

BERITA REKOMENDASI