1800 Calon ASN di Solo Ikut Seleksi

SOLO,  KRJOGJA.com – Sebanyak 1.800 calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Solo mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020 di auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (01/2). Tes hari pertama yang berjalan lancar terbagi dalam empat sesi.

Panitia kawatir dengan sumber listrik jika terjadi padam mendadak. Untuk menjaga kelancaran akhirnya ditetapkan menggunakan genset. Dengan adanya genset berarti tidak ada lagi kendala yang dikawatirkan, ungkap Wakil Ketua Panitia Fasilitasi Tes SKD CAT CPNS UNS, Winarno. Antisipasi lainnya, disiapkan satu komputer cadangan tiap sepuluh komputer.

Kursi di komputer cadangan  dibedakan berwarna putih, sedang peserta kursi merah. Kursi putih kosong, kecuali ada yang mengalami gangguan.  Komputer cadangan tidak dipisah, jadi satu dengan baris dengan 9 kursi yang lain. "Yang membedakan hanya warna kursi saja."

Pada hari pertama, kata Winarno,  komputer cadangan belum digunakan. Ia berharap tidak akan terpakai sampai jadwal tes berakhir. Total komputer yang digunakan sebanyak 450 komputer dan 50  komputer cadangan.

Untuk memperlancar registrasi dibuka enam tempat , selanjutnya peserta melewati gate metal detector. (Qom)
 

BERITA REKOMENDASI