19 Produk UKM Masuk Indomaret

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Sebanyak 19 produk UKM Karanganyar lolos kurasi dan langsung dipasarkan di minimarket. Produk-produk UKM itu di antaranya, ampyang, permen jahe, balung ketek, bronis kering dan kripik pare.

“Itu produk UKM dikumpulkan di dinas, kemudian dikurasi oleh minimarket. Yang lolos dipasarkan di situ. Hasilnya langsung diterima oleh pelaku UKM,” kata Kepala Disdagnakerkop UMKM, Martadi, Sabtu (21/11/2020).

Dia menjelaskan, produk UKM asal Karanganyar baru pertama kali dipasarkan di minimarket. Ke depannya dinas akan mengoptimalkan dan menggandeng pihak ketiga supaya produk UKM bisa dipasarkan di minimarket lainnya.

Ditempat yang sama Brand Manager Indomaret, Sutanto menjelaskan ada lima produk yang bisa dipasarkan di Indomaret yakni sewa teras Indomaret, jajanan pasar, produk-produk kering, produk pertanian maupun produk souvenir.

Dia menambahkan, kedepannya akan terus mendukung supaya produk-produk UMKM yang lain segera menyusul untuk dapat dipasarkan di Indomaret, tentunya dengan standar kualitas yang ditentukan oleh perusahaan.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengungkapkan, terus mendorong supaya produk UMKM naik kelas. Menurutnya tinggal bagaimana potensi itu dikembangkan untuk menggerakan sektor perekonomian. Baik itu melalui destinasi wisata atau kuliner yang ada di Karanganyar.

“Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras dan berusaha. Alhamdulillah hari ini produk UKM naik kelas. Pemerintah titip pesan supaya konsisten. karena usaha itu pasti ada jatuh bangunnya,” ucapnya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI