2.040 Warga Kurang Mampu Terima KIS

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kamis (31/8), minta seluruh rumah sakit di daerahnya agar tidak diskriminasi dalam melayani pasien pemegang Kartu lndonesia Sehat (KIS). Bagi warga Wonogiri yang belum tercover kartu tersebut pihaknya menjanjikan RSUD dr Soediran Mangun Sumarso mulai tahun 2018  bisa melayani dengan gratis.

"Penyerahan KIS ini sebagai komitmen pemerintah sehingga antara kaum miskin dengan mereka yang kaya tidak berbeda dalam hal mendapatkan pelayanan kesehatan," tandas Bupati Joko saat menyerahkan KIS baru kepada 2.040 warga kurang mampu di Pendapa Rumdin Wonogiri. 

Dilaporkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Wonogiri Drs Suwartono MPd, hingga semester l tahun 2017 ini jumlah pemegang KIS di Kabupaten Wonogiri ada 362.015 warga miskin. Dijelaskan, kuota nasional Pemegang luran Bantuan Jaminan Kesehatan Nasional (PIBJKN) pemegang KIS di daerahnya tahun 2018 bakal meningkat. "Jika selama ini ditetapkan hanya 35 persen dari total penduduk maka tahun depan ditingkatkan hingga 39 persen, atau bertambah sekitar 55.285 warga," kata Kadinsos.

Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno menuturkan, kalangan dewan mendukung program Pemkab khususnya Bupati Wonogiri dalam upaya membantu warga miskin di daerahnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI