2019, Pembangunan KA Bandara Adi Somarmo-Boyolali Rampung

SOLO, KRJOGJA.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pembangunan jalan KA-Bandara Adi Soemarmo Boyolali ditargetkan selesai tahun depan 2019. Rancangan tersebut dimaksudkan agar masyarakat ke depannya menggunakan transportasi umum. Sementara pembangunan jalan tol dimaksudkan agar pemerataan infrastruktur semakin terasa. 

"Kita tahu dalam pemerintahan Presiden Jokowi saat ini,salah satu fokus pembangunan di pemerintahan saat ini adalah pembangunan infrastruktur. Di antaranya pembangunan jalan tol di sejumlah tempat di Indonesia, " ungkap Menhub dalam Dialog Nasional Indonesia Maju di Diamond Convention Center Solo, Sabtu (10/11/2018) yang juga dihadiri Menko PMK Puan Maharani.

Meski begitu menurutnya tak hanya pembangunan jalan tol saja fokus pemerintah. Artinya pemerintahan Jokowi-JK juga fokus di pembangunan yang lain. "Di empat tahun capaian pembangunan 2015-2018, kita juga bangun pasar desa, bumdesa, tambatan perahu, irigasi dan lain-lain," terangnya. Secara rinci disampaikan, capaian empat tahun pembangunan masa Pemerintahan Jokowi-JK selain pembangunan jalan tol di antaranya membangun 5.220 unit pasar desa, 123.145 km jalan desa, 791.145 m jembatan, 1.972 unit embung, 26.070 unit bumdesa, 2.882 unit tambatan perahu, 3.004 unit sarana olahraga, hingga 28.091 unit irigasi. "Pembangunan tersebut pada dasarnya agar masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah," urainya.

Menko PMK Puan Maharani mengatakan, salah satu program prioritas Jokowi adalah kesejahteraan masyarakat.  Menurutnya saat ini angka kemiskinan menurun karena program keluarga harapan (PKH). "Lalu ada program kartu Indonesia pintar yang diluncurkan agar generasi muda punya masa depan yang lebih terang karena bisa bersekolah," ujar Puan.(ati)

BERITA REKOMENDASI