24 Warga Wonogiri Terjaring Razia Masker

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Puluhan warga pengguna jalan maupun pengunjung pasar terjaring operasi masker yang digelar Tim gabungan Satpol PP,TNI,Polri dan Dishub Wonogiri, Senin (24/8). Razia di jalan protokol depan Pasar Wonogiri Kota.Razia itu memeriksa sekitarnya 400 orang namun yang kedapatan tidak mengenakan masker ada 24 orang.

“Ini (razia) dilakukan untuk memastikan masyarakat agar tertib menggunakan masker sebagai upaya pencegahan penularan covid-19,” ungkap Kepala Satpol PP Wonogiri Waluyo SSos MM kepada wartawan disela-sela operasi gabungan.
Dijelaskan, operasi masker hari ini serentak di Jawa Tengah didasari surat Sekda Provinsi Jateng180/0011702 tentang sosialisasi dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19.

Tim gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP,TNI,Polri dan Dinas Perhubungan di daerahnya ada 35 personel. Puluhan warga yang terjaring tidak bermasker, kata Waluyo, mendapat teguran lisan dan didata indentitas mereka.

” Warga yang terjaring razia pun sangat kooperatif, tindakan kami ini sangat humanis dan ramah. Saya rasa tindakan kami ini sudah bisa menjadi peringatan,” beber Kepala Satpol PP.(Dsh)

BERITA REKOMENDASI