3 Korban Lakalantas Tewas, Satlantas Pasang Rambu dan Spanduk Peringatan

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Jalur wisata Matesih-Tawangmangu menjadi fokus pencegahan kecelakaan lalu lintas usai maut menjemput 3 pengguna jalan belum lama ini. Jalur rawan dipasang rambu dan spanduk peringatan. Kasi Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko mengatakan pemasangan spanduk dan rambu dilakukan Kanit Lakalantas Ipda Sukarno Yudho dan anggotanya pada Kamis (14/10/2021).

“Pemasangan rambu dan spanduk mulai dari Matesih sampai Tawangmangu. Khususnya di titik rawan seperti tikungan tajam dan tanjakan curam,” katanya kepada KRJOGJA.com, Jumat (15/10/2021).

Dalam dua pekan ini terjadi sejumlah peristiwa kecelakaan yang melibatkan kendaraan truk, mobil, dan sepeda motor. Tiga kejadian di antaranya menyebabkan 3 korban meninggal dunia. Faktor kelalaian manusia mendominasi penyebab kecelakaan itu.

Pemasangan rambu dan spanduk peringatan tersebut antara lain di wilayah Matesih, sekitar SPBU Karangpandan, kawasan sate landak Tawangmangu, Desa Tohkuning Kecamatan Karangpandan, dan lainnya.

Rambu dan spanduk ini berisi imbauan agar pengguna jalan selalu berhati-hati saat berkendara. Sehingga diharapkan mereka berlalu lintas dengan tertib dan baik sehingga tidak terjadi kecelakaan.

“Imbauan ini untuk meminimalisasi kejadian lakalantas yang akhir-akhir ini sering terjadi di daerah itu. Diharapkan pengguna jalan lebih berhati-hati, memperhatikan jalur dan rambu-rambu di ruas jalan,” imbuh Agung. (Lim)

BERITA REKOMENDASI