300 Petenis Junior Siap Meriahkan Detec Open 2017

Editor: KRjogja/Gus

SOLO (KRjogja.com) – Sekitar 300 petenis akan tampil dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior Detec Open 2017 di lapangan tenis Manahan Solo, 3-8 Juli. Dalam turnamen yang masuk  kalender kompetisi resmi PP Pelti (TDP) ini menggelar nomor tunggal dan ganda baik  putra maupun putri.

 

Sesuai regulasi Federasi Tenis Internasional (ITF), turnamen digelar penuh dalam sepekan, terbagi dalam Kelompok Umur (KU) 8, 10, 12, 14, 16 dan 18 tahun, jelas pengelola Deddy Tennis Club (Detec), Anshari Nursida selaku Direktur Turnamen, Senin (26/6).

Menurutnya, pada penyelenggaraan tahun laku diikuti 246 petenis dari berbagai kota di Tanah Air. Tahun ini panitia menargetkan sekitar 300 peserta bakal meramaikan ajang ini. Hanya saja, peserta dibatasi hanya dapat bertanding di dua nomor, yakni tuggal dan ganda pada KU yang sama.

“Kami optimistis dapat memenuhi target karena turnamen berlangsung pada masa liburan sekolah," ujarnya. Kebetulan turnamen tidak bersamaan dengan jadwal kejuaraan lain. Bagi yang akan mengikuti pendaftaran masih dibuka hingga 2 Jul dengan ketentuan biaya Rp 300.000 untuk bertanding di nomor tunggal dan ganda, Pendaftaran di Whatsapp/SMS 08174848914.

Anshari berharap Detec Open bisa mengisi tempat turnamen Solo Open yang dalam beberapa tahun terakhir ini absen. “Sayang bila Solo, kota dengan perkembangan tenis yang baik sampai tidak memiliki turnamen sebagai ajang kompetisi yang sehat."-(Qom)

 

BERITA REKOMENDASI