46 Rumah Makan Dilarang Layani Pengunjung ‘Ngiras’

Editor: Agus Sigit

WONOGIRI, KRjogja.com – Sedikitnya 46 rumah makan di daerah Wonogiri disasar Tim gabungan Satpol PP Wonogiri, Polres dan Kodim 0728/Wonogiri menyusul Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 20 Juli mendatang. Puluhan rumah makan itu ditempel stiker yang intinya melarang keras para pengunjung makan ditempat.

Kepala Satpol PP Wonogiri Waluyo SSos MM mengatakan, seluruh rumah makan di daerahnya tidak diperbolehkan melayani pembeli yang ‘ngiras’ atau makan di tempat.

Tim gabungan tersebut menggelar operasi di dua ruas jalan protokol yakni dari Tugu Kalpataru (Kelurahan Wuryorejo) sampai Desa Nambangan (Kecamatan Selogiri) dan dari Perempatan Ponten sampai pertigaan Ngadirojo.

“Kami pantau di setiap rumah makan yang ramai kemudian menempel stiker yang intinya rumah makan hanya melayani belanjaan yang dibungkus,” kata Waluyo, Selasa (6/7). Dia menambahkan ada 46 rumah makan yang ditempel stiker larang makan di tempat.

Sampai saat ini, imbuh dia, belum ada rumah makan yang disegel karena melanggar PPKM Darurat. Pihaknya masih berupaya persuasif agar protokol kesehatan diterapkan namun perekonomian juga berangsur membaik. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI