5 PAC Siap Konsolidasi Agenda Politik

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Kepengurusan lima Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP di Karanganyar periode 2015-2020 akhirnya terbentuk setelah setahun terkatung-katung. Berbekal kekuatan penuh, DPC PDIP menyiapkan langkah strategis menyukseskan event politiknya.

“DPD PDIP menerbitkan SK regenerasi pengurus PAC Matesih, Mojogedang, Tasikmadu, Jaten dan Ngargoyoso. SK ini dijanjikan terbit sebelum Lebaran. Alhamdulilah diselesaikan semua oleh DPD Jawa Tengah,” kata Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani kepada wartawan di sela acara halal bihalal kader partainya, Sabtu (23/07/2016) malam.

Roda kepengurusan lima PAC yang kembali berputar membuka peluang PDIP Karanganyar memperbaiki mesin politiknya yang sempat goyah. Endang berencana menggelar konsolidasi 17 PAC pada bulan depan sekaligus menyosialisasikan agenda politik pemenangan pesta demokrasi baik itu Pileg, Pilkada dan Pilpres. Sebagaimana diketahui, kisruh internal DPC PDIP Karanganyar merupakan buntut deadlock konferensi anak cabang (konfercab) pada 2015 lalu.

Ditanya tentang pengisian pengurus lima PAC itu, Endang mengaku legowo meski mendapati sebagian personel pilihan DPD PDIP Jawa Tengah itu di luar ekspektasi kader akar rumput.

“Sebagian (personel pengurus) dari pilihan DPD dan sebagian lagi atas koordinasi DPC. Kita menerima apapun itu, bagaimanapun juga keputusan partai,” katanya.

Endang enggan menyebut detil nama ketua, sekretaris dan bendahara di lima PAC periode lima tahun mendatang dan seberapa becus mereka mengurus wilayah kecamatan. Ia memilih berkonsentrasi memimpin organisasinya untuk menyongsong agenda politik ke depan. (M-8)

BERITA REKOMENDASI