52 Pedagang Ikuti Festival Kuliner

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI (KRjogja.com) – Sebanyak 52 pedagang ambil bagian dalam Festival Kuliner Kabupaten Wonogiri 2016. Dalam acara yang digelar Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Wonogiri di Alun-alun Giri Krida Bhakti, Selasa (27/12/2016), panitia membagikan voucher belanja kuliner sebesar Rp 5.000 kepada 2.000 pengunjung.

Kepala KKP Wonogiri, Drs S Pranowo MSi kepada KR nenyebutkan, festival kuliner ini diselenggarakan sebagai upaya mengangat pamor kuliner khas Wonogiri seperti bakso, mie ayam, sate kambing, kudapan maupun jajanan pasar yang nyaris langka. "Sekaligus untuk memeriahkan peresmian Alun-alun Giri Krida Bhakti yang selesai dipugar," kata Pranowo.

Selain difestivalkan, 52 stan pedagang kuliner itu juga dilombakan dengan yuri yang diketuai Denny Edy Santosa (isteri Wabup Wonogiri). Menurut Kepala KKP, cita rasa serta cara menyajikan makanan  adalah kategori penilaian oleh  tim yuri. "Acara ini (festival kuliner) baru pertama kali digelar di daerah ini ternyata mendapat sambutan yang luar biasa baik dari pelaku usaha maupun masyarakat," ujar Pranowo.

Melihat antusiasme warga yang menggembirakan pihak KKP Wonogiri  dimungkinkan akan mengadakan event seperti ini setiap tahunnya. Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang membuka Festival Kuliner Wonogiri 2016, mengatakan, event ini sebagai media promosi para pelaku UMKM di sektor kuliner di daerahnya. “Keberadaan Alun-alun Wonogiri, kami bangun kembali sengaja untuk mewadahi kegiatan seluruh masyarakat baik di bidang seni, usaha (bisnis) maupun olahraga,” jelasnya. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI