6000 Nakes Di Sragen Mulai Disuntik Booster Moderna

Editor: Ary B Prass

 

SRAGEN, KRJOGJA.com – Sebanyak 6000 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Sragen akan diberikan suntikan booster Moderna secara bertahap. Suntikan vaksin COVID-19 ketiga untuk nakes ini mulai diberikan baik untuk nakes di RS pemerintah maupun swasta.

 

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat meninjau langsung vaksinasi booster Moderna di Rumah Sakit Islam (RSI) Amal Sehat Sragen, Kamis (12/8/2021) mengatakan, total nakes yang akan disuntik Moderna sekitar 6000 orang. Namun suntikan ini akan diberikan secara bertahap tergantung stok vaksin yang dikirim pemerintah.

 

“Kalau kita siap-siap saja, yang penting stoknya ada langsung kita berikan,” ujarnya.

 

Yuni mencontohkan, seperti di RSI Amal Sehat, total nakes sebanyak 300 orang, yang disuntik tahap pertama baru 70 orang. Sisanya akan diberikan setelah ada kiriman lagi vaksin Moderna dari pemerintah pusat.

 

“Ini adalah ikhtiar untuk melindungi para nakes sebagai garda terdepan yang kontak erat langsung dengan pasien COVID,” jelasnya.

 

Selain meninjau, Bupati Yuni yang berprofesi sebagai dokter juga berkesempatan menjadi tenaga vaksinator menyuntik vaksin untuk para nakes di RSI Amal Sehat.

 

“Menurut literatur, efikasi vaksin moderna ini sampai 95% dan booster ini memang diperuntukkan para nakes karena memiliki resiko lebih besar terpapar virus,” tandasnya.

 

Sementara, Dirut RSI Amal Sehat Sragen, dr Iman Fadli menambahkan, selama ini nakes di rumahsakitnya yang terpapar Covid sebanyak 26 orang.

 

“Saat lagi puncaknya di pertengahan Juli lalu, nakes yang positif mencapai belasan dan alhamdulilah bisa sembuh semua,” tuturnya. (Sam)

 

BERITA REKOMENDASI