66 Peternak dan Pembudidaya Ikan Terima Bantuan Hibah

Editor: Ary B Prass

 

KARANGANYAR, KRJOGJA.com-Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan (Dispertan PP) Karanganyar menyerahkan bantuan hibah ternak tahap I dengan sasaran 66 kelompok. Penyerahan dilakukan secara simbolis ke 16 kelompok peternak dan empat kelompok pembudidaya ikan di aula Bank Jateng, Selasa (28/9/2021).

Bantuan yang diterima tiap kelompok ternak/pembudidaya antara Rp 15.000.000 hingga Rp 100.000.000. Jika ditotal, kelompok tani ternak memperoleh bantuan senilai Rp 875.000.000 sedangkan kelompok pembudidaya Iikan memperoleh bantuan senilai Rp 220.000.000.

“Pemberian hibah ini bukan diperuntukkan untuk perseorangan namun kepada kelompok ternak dan pembudidaya ikan. Adapun ternak yang dipelihara antara lain kambing/domba, sapi, kelinci, mentok, dan burung murai. Sedangkan ikan yang dibudidaya antara lain ikan lele dan juga gurame. Kegiatan pemberian Bantuan Hibah Ternak ini dimaksudkan untuk meningkatkan populasi ternak di kabupaten Karanganyar. Penerima hibah mempunyai kewajiban memelihara ternak mereka dengan baik sehingga ternaknya bisa ngremboko (berkembangbiak),” kata Kepala Dispertan PP Karanganyar, Siti Maesyaroch.

 

BERITA REKOMENDASI