7 Pengedar Sabu Diciduk Polisi

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Sebanyak tujuh pengedar sekaligus pengguna sabu-sabu diamankan Polres Karanganyar selama 2 pekan pelaksanaan Operasi Antik 2021. Salah satunya residivis kasus yang sama.

“Periode waktu 15 Maret sampai 3 April, kita dapat mengungkap lima kasus narkoba dengan 7 tersangka,’’ kata Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi’ Maula dalam gelar barang bukti kasus peredaran narkoba di Kantor Satreskrim Polres Karanganyar, Jumat (23/04/2021).

Lima TKP tersebut berada di dua lokasi di Jaten, dua lokasi di Tasikmadu serta satu lokasi di Gondangrejo. “Barang bukti seluruhnya 7,18 gram sabu-sabu juga ada handphone, kendaraan roda dua dan roda 4,” kata Kapolres.

Disampaikan Kapolres, 5 tersangka tersebut memenuhi jenis pelanggaran hukum mengenai narkoba mulai dari membeli, menjual, dan mengonsumsi. ‘’Apakah terkait jaringan narkoba atau sendiri-sendiri, masih kita dalami,’’ kata Kapolres.

Terhadap para tersangka, akan dikenakan dijerat dengan UU Narkotika Pasal 114 nomer 35 tahun 2009 dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (Lim)

BERITA REKOMENDASI