769 Pemudik Gratis Tiba Di Kampung Halaman

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Raut muka lelah terlihat dari wajah ratusan warga Karanganyar yang baru turun dari bus mudik gratis Pemkab Karanganyar di pelataran santai (plasa) Alun-alun Karanganyar, Senin (19/06/2017) dini hari. 
Rasa lelah dan penat terbayar lunas begitu disambut keluarga dan orang-orang terdekatnya di titik penjemputan. Termasuk para pejabat daerah yang menerima kedatangan 769 perantau asal Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek) itu.  "Monggo. Hati-hati turunnya jangan berdesakan. Cek lagi barang bawaannya. Jangan sampai tertinggal,” ucap Wakil Bupati Rohadi Widodo melalui pengeras suara di Plasa Alun-alun kota. 

Wabup menghampiri satu-persatu bus pengangkut mudik gratis sambil menyapa warganya yang lama tak berjumpa. Tangis haru dan pelukan hangat juga mewarnai perjumpaan antara perantau dengan keluarga penjemputnya di lokasi itu. Selama  15 jam perjalanan dari titik kumpul di anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menuju Karanganyar via darat di program mudik gratis sungguh menghemat ongkos. Biaya yang seharusnya untuk transportasi dapat disimpan buat berlebaran.  

"Kami memberikan perhatian bagi warga perantau asal Karanganyar dengan mudik gratis. Mereka telah bekerja keras dan memperjuangkan nasib. Semangat kerjanya luar biasa tinggi,” kata Rohadi Widodo. (R-10)

BERITA REKOMENDASI