800 Jukir Dapat Bantuan Paket Seragam

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 800 orang juru parkir (jukir) mendapatkan bantuan paket seragam lengkap dari Pemkab Sukoharjo. Penyerahan bantuan dipimpin langsung Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya di pendapa Graha Satya Praja (GSP) Setda Sukoharjo, Selasa (18/9).

 

Kepala Dinas Perhubungan Sukoharjo Djoko Indrianto mengatakan, Pemkab Sukoharjo memberikan perhatian penuh pada jukir karena memiliki peran yang sangat penting. Jukir tidak sekedar pekerjaan mengatur parkir kendaraan saja di jalan, namun juga memberikan kontribusi tinggi bagi daerah. Sebab jukir menjadi yang terdepan dalam membantu pemerintah mengatur dalam penataan wilayah khususnya penempatan kendaraan dan juga berkontribusi memberikan sumber pendapatan bagi daerah.

Pemkab Sukoharjo pada Tahun 2018 ini memberikan paket seragam lengkap bagi 800 jukir. Isinya berupa, pakaian resmi, tas pinggang, peluit, tali, topi dan identitas atau tanda pengenal resmi sebagai jukir. Pemberian tersebut melengkapi hal serupa yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya kepada jukir lainnya.

Setelah menerima paket seragam lengkap diharapkan para jukir bisa menggunakan setiap hari saat bertugas. Sebab semua yang diberikan Pemkab Sukoharjo menjadi identitas resmi bagi para jukir saat bertugas.

"Para jukir diharapkan bisa bekerja secara profesional sebagai jukir resmi. Mereka telah mendapatkan pembekalan pelatihan sekaligus kelengkapan paket seragam lengkap dari Pemkab Sukoharjo," ujar Djoko Indrianto.

Djoko tidak menampik di luar masih cukup banyak jukir liar yang beroperasi disejumlah wilayah. Mereka nantinya akan mendapatkan pembinaan dan pengarahan resmi dari petugas Dinas Perhubungan Sukoharjo. Hal itu dilakukan agar dalam pelaksanaan tugasnya sebagai jukir tetap mendasarkan sesuai aturan dan tidak melakukan pelanggaran. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI