800 Peserta Seminar Parenting SMP Batik Surakarta

SOLO, KRJOGJA.com –  Jelang Milad (ulang tahun ) SMP Batik Surakarta ke -63 digelar acara seminar
Parenting SMP Batik Surakarta (pertemuan guru dengan orang tua murid SMP Batik Surakarta.Red)
di sebuah hotel Solo , Senin (27/1/2020).

Kepala Sekolah SMP Batik Surakarta CP Suroso kepada wartawan Senin (27/1/2020) mengatakan acara seminar Parenting diikuti 800 orang tua, wali kelas , kelas 7, kelas 8 dan kelas 9 dan guru serta karyawan SMP Batik.
Tujuan digelarnya seminar Parenting menurut CP Suroso untuk memfasilitasi orangtua untuk menjadi orang tua hebat sesuai perkembangan zaman dan karakter masing-masing anak.

"Selain itu untuk berbagi ilmu dan sharing tentang cara mendidik anak di usia SMP. Serta mempererat silaturahmi antar orangtua dengan sekolah." ujar CP Suroso.

Seminar Parenting yang dipandu oleh DR. Yulia Sholichatun ,M.Si. P.Si dari Universitas Brawijaya Malang dan
Ustadz Wijayanto membahas materi orang tua harus selalu belajar memahami dan memaklumi bahwa setiap anak itu unik dan mempunyai potensi. Selain itu IQ bukan lagi merupakan penentu kecerdasan, karena ada beberapa hal lain yang bisa membuat anak sukses diantaranya EQ, SQ, kepribadian, dan etika sopan santun.

Menurut Ustad Wijayanto orang tua sebagai role model bagi anaknya, maka luangkan waktu untukmendengarkan cerita anak dan selalu berhati-hati dalam bertingkah laku. Materi lainnya membahas fungsi keluarga adalah sebagai tempat untuk pembinaan nilai dan norma, memberi dukungan, mengembangkan bakat, dan penanaman kesadaran hak dan kewajiban.

" Dalam mendidik anak harus ada kekompakan antara ayah dan bunda." tutur DR. Yulia Sholichatun ,M.Si. P.Si.
Acara seminar Parenting bertambah semarak setelah parenting ada lomba meresume isi parenting untuk orang tua wali murid. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI