83 Pelamar CASN Sragen Langsung Gugur

Editor: KRjogja/Gus

SRAGEN, KRjogja.com – Puluhan peserta tes Calon Aparat Sipil Negara (CASN) dari Kabupaten Sragen dipastikan tereliminasi alias gugur. Mereka sudah gugur di tes tahap pertama karena tidak hadir mengikuti tes kemampuan dasar (TKD) yang digelar beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen, Sarwaka melalui Kabid Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Dwi Agus Prasetyo dikonfirmasi Senin (29/10) mengungkapkan, dari total 2.922 pendaftar, ada 83 peserta tidak hadir dalam tes yang dilaksanakan di GOR Diponegoro. Mereka tidak hadir mengikuti tes kemampuan dasar dasar (TKD).

Agus menyampaikan, pada tes hari pertama Jumat (26/10) lalu, 61 pelamar tidak hadir dalam tes yang berlangsung di GOR Diponegoro Sragen. Sementara pada hari kedua, Sabtu (27/10)22 pelamar tidak hadir di lokasi yang sama. Pihaknya tidak mengetahui secara pasti alasan pelamar tidak hadir dalam tes tersebut.

Kepala BKPPD Sragen, Sarwaka mengatakan, peserta yang tidak bisa hadir tes sudah dipastikan gugur. Sementara peserta yang lolos seleksi kemampuan dasar akan berlanjut ke tes kemampuan bidang. Hanya saja jadwal tes berikutnya ditetapkan menyusul, dan akan disampaikan di laman BKN.

Sementara pada Senin (29//10), Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo meninjau langsung pelaksanaan tes CASN di Gor Diponegoro Sragen. Kebetulan saat itu sedang berlangsung tes untuk pelamar dari Kota Surakarta. "Alhamdulilah sejauh ini tes berjalan lancar. Kami berusaha menjadi tuan rumah yang baik untuk pelaksanaan tes. Apalagi Sragen dipercaya menggelar tes dari 9 kabupaten/kota di Jateng," ujar Bupati Yuni. (Sam)

 

BERITA REKOMENDASI