Agus Santosa Berharap SK Pensiun Dini Segera Turun

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa masih menunggu surat keputusan (SK) pensiun dini. SK tersebut diharapkan bisa turun sebelum pendaftaran calon bupati dan wakil bupati maju dalam Pilkada 2020 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo 4 September mendatang.

Agus Santosa, Rabu (22/7) mengatakan, sudah mengajukan surat permohonan pensiun dini. Pengajuan tersebut sekarang sedang diproses hingga pusat. Sampai sekarang belum diketahui kapan SK pensiun dini tersebut akan turun.

“SK pensiun dini diharapkan bisa turun sebelum pendaftaran calon bupati dan wakil bupati September nanti. Saya tetap optimis SK segera turun karena sudah menjadi bagian dari proses saya harus pensiun dini untuk maju ikut Pilkada 2020,” ujarnya.

Sebelum SK pensiun dini turun, Agus Santosa mengatakan sekarang masih menjalankan tugas kedinasan aparatur sipil negara (ASN) sebagai Sekda Sukoharjo. Sebab dasar penghentian tugas pemerintahan hanya bisa dilakukan setelah SK pensiun dini turun.

“Setelah SK pensiun dini tentunya saja sudah bukan lagi ASN. Jadi sebelum SK itu turun saya tetap menjalankan tugas pemerintahan,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI