Air Tanah Berwarna Merah Hebohkan Warga Pundungrejo

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Warga Desa Pundungrejo, Kecamatan Tawangsari dikejutkan dengan keluarnya air berwarna merah dari dalam tanah di dua lubang berbeda. Kejadian tersebut sudah ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo dengan menerjunkan petugas melakukan pengecekan air. Hasil sementara diduga warna merah kemungkinan terjadi karena adanya kandungan zat besi di dalam tanah.

Warga Desa Pundungrejo, Kecamatan Tawangsari Yitno, Kamis (4/3) mengatakan, warga Desa Pundungrejo, Kecamatan Tawangsari sejak dua hari terakhir dikejutkan dengan temuan air berwarna merah keluar dari dalam tanah. Kondisi air tersebut berwarna merah layaknya darah. Kejadian tersebut membuat geger warga karena belum pernah melihatnya.

Air berwarna merah keluar dari dalam tanah ditemukan warga pada Rabu (3/3) sore. Warga kemudian mencari sumber air berwarna merah dan diduga berasal dari dua lubang berada di bawah pohon jati.

Atas temuan tersebut warga kemudian melaporkannya ke petugas terkait. Sebab temuan air berwarna merah keluar dari tanah membuat warga terkejut. Banyak warga datang untuk melihat kejadian tersebut.

“Warga tidak tahu penyebab kenapa air berwarna merah keluar dari dalam tanah. Kejadian ini membuat kaget warga,” ujarnya.

Yitno menambahkan, pada hari kedua Kamis (4/3) setelah ditemukan pada Rabu (3/3) kondisi air mulai bening. Warna merah pekat berkurang pada air yang keluar dari dalam tanah.

“Air mulai bening tapi warna merah masih membekas di tanah tempat ditemukan sebelumnya,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI