Airlangga Didaulat  Jadi Pembina  UMKM ‘Usaha’ yang Berpusat di Solo

SOLO, KRJOGJA.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berdialog langsung dengan beberapa pelaku usaha mikro yang tergabung dalam Komunitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ‘Usaha’ di Jayengan, Kecamatan Serengan,  Solo, Kamis (23/9/2021). Airlangga Hartarto menyatakan kegiatan hari ini mampir meninjau UMKM di Solo.

“Kita mampir saja, ada kelompok masyarakat namanya UMKM ‘Usaha’, ini sudah  mempunyai ribuan binaan. Karena itu saya lihat lapangannya dan anggotanya siapa saja, dan kebutuhannya seperti apa dalam situasi pandemi Covid 19,” papar Airlangga.

“Banyak testimoni mengatakan hampir sama di berbagai daerah, termasuk di Solo, akibat pandemi Covid-19, pendapatan turun sampai 50 persen. Sekarang dengan situasi yang lebih terkendali, mudah-mudahan mereka bisa menjadi bangkit kembali,” ujar Airlangga.

Menko Perekonomian Airlangga menambahkan pemerintah punya berbagai program untuk UMKM seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga hanya tiga persen, yang bisa dimanfaatkan untuk UMKM mengembangkan usaha.

BERITA REKOMENDASI