Akhir Tahun Ini 10 Ruas Jalan di Sragen Selesai Diperbaiki

Editor: Ary B Prass

SRAGEN, KRJOGJA.com – Sebanyak 10 ruas jalan di Kabupaten Sragen sudah selesai diperbaiki jelang akhir tahun 2021 oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat. Salah satunya adalah ruas jalan Pungkruk-Mungkung yang diperbaiki dengan anggaran sebesar Rp 4,7 miliar.
Kepala DPUPR Kabupaten Sragen, Marija ditemui di kantornya Jumat (31/12/2021) mengatakan, ruas jalan Pungkruk-Mungkung, merupakan jalan kabupaten Sragen, sebagai pintu masuk Kota Sragen dari sisi barat. Meski termasuk jalan kabupaten, namun kelasnya sudah seperti jalan nasional karena volume dan tonase kendaraan yang melintas sangat tinggi.
“Untuk ruas jalan ini kami tinggikan 1 meter sebagai antisipasi banjir. Karena setiap kali intensitas hujan tinggi, ruas jalan selalu tergenang. Makanya kami tinggikan biar tidak banjir lagi,” ujarnya.
Marija menyampaikan, perbaikan ruas jalan ini akan dilanjutkan pada tahun berikutnha dengan membuat 4 lajur jalan sampai Belora  atas batas kota Sragen. Pelebaran menjadi 4 lajur itu sambil menunggu kondisi jalan menjadi keras dan bisa ditumpuk aspal.
“Yang pasti karena jalan ini sebagai pintu masuk Sragen, makanya kami perluas dan dikeraskan karena sebagai wajah utama Sragen,” jelasnya

BERITA REKOMENDASI