Amankan PTSL, Kantor Pertanahan dan Polres Wonogiri Tekeni MoU

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Kantor Pertanahan/BPN Wonogiri dan Polres Wonogiri kompak melakukan program nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di kabupaten itu. Buktiknya, kedua pucuk pimpinan dua instansi itu, Selasa (07/07/2020), menekeni bersama sebuah kerjasama atau MoU (Memorandum of Understanding). Dalam perjanjian tersebut terdapat dua poin penting yang disepakati Kepala BPN dengan Kapolres Wonogiri Christian Tobing SIK MIK.

“Pertama, MoU ini adalah tindak lanjut kerjasama yang sudah diteken oleh Kapolda Jateng dan Kakanwil BPN Jateng untuk mensukseskan pendataan tanah dan legalisasi aset Polri khususnya diwilayah Wonogiri,” ungkap Kepala Pertanahan/BPN Wonogiri Abdul Aziz SH MKn, kepada kalangan awak media usai acara, Selasa.

Dijelaskan, dengan kesepakatan bersama pihaknya membentuk tim terpadu pelaksanaan tugas dan fungsi dalam dalam rangka kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Perjanjian Kerjasama Legalisasi Aset Kepolisian Republik Indonesia antara Kepala Kantor ATR/BPN dengan Polres Wonogiri.

Dalam kesempatan itu juga Abdul Aziz menyinggung soal enam aset Polres Wonogiri yang berasal dari hibah aset Pemkab Wonogiri, agar segera dilakukan MoU dan disertifikatkan atasnama Polres Wonogiri.

“Dari 14.000 bidang sasaran program PTSL di daerah Wonogiri tidak bisa kita kerjakan semua karena ada pandemi Covid-19. Sebanyak 7.825 bidang sudah selesai dan saat ini sudah dalam proses penyerahan,” tuturnya. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI