Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Terima Bantuan dari Kasad

Editor: Agus Sigit

KARANGANYAR , KRjogja.com – Kodim 0727/Karanganyar menyalurkan bantuan paket sembako dan uang kepada 60 anak yatim piatu terdampak pandemi Covid-19. Bantuan itu bersumber dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan istri, Diah Erwiany.

Penyerahan bantuan di Makodim Karanganyar disaksikan Kasad secara virtual oleh penyandang dana. Kasad juga memantau melalui saluran yang sama ke lokasi penyerahan bantuan di wilayah Kodam IV Diponegoro di Korem dan Kodim di Jawa Tengah.

Di wilayah Kodim 0727 karanganyar, sebanyak 60 paket diserahkan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo dan istri. Isi paket berupa sembako dan uang jajan. Diantara penerimanya adalah tujuh orang anak yang kehilangan orang tua karena terpapar Covid-19. Sisanya, 53 anak berstatus yatim piatu tetapi orang tua tidak meninggal karena terkonfirmasi positif Covid-19. Tetapi, Dandim menyampaikan puluhan anak itu terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi.

“Kegiatan baksos ini merupakan bentuk kepedulian bapak dan ibu Kasad terhadap anak yatim piatu. Baik yang langsung terdampak covid-19 maupun tidak. Diberikan sembako dan uang jajan, harapannya dengan kegiatan ini dapat mengajak pihak-pihak lain untuk dapat memberikan perhatian kepada anak-anak yatim piatu,” katanya kepada wartawan usai acara penyerahan, Sabtu (4/9).

Pihaknya juga berharap agar kegiatan baksos ini dapat menggugah para dermawan ataupun siapa saja agar peduli terhadap keberadaan anak yatim piatu di setiap wilayah. Paket sambako kemudian dikirimkan ke panti asuhan ataupun tempat anak yatim piatu tinggal menggunakan kendaraan kodim.

BERITA REKOMENDASI