Andalkan JPS Selama Perpanjangan PPKM Darurat Jawa-Bali

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) ke masyarakat miskin diandalkan meredam gejolak yang dimungkinkan timbul selama perpanjangan PPKM darurat Jawa-Bali sampai 25 Juli 2021. Uang bansos yang disalurkan di Karanganyar sekitar Rp 300 miliar.

“Ada sekitar 100 ribu penerima dari PKH (program keluarga harapan), BST (bantuan sosial tunai), BPNT (bantuan pangan non tunai) dan BLTDD (bantuan langsung tunai Dana Desa). Diperkirakan uang yang diterimanya Rp 300 miliar. Ini bisa jadi penyemangat masyarakat untuk terus bertahan selama PPKM darurat,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono kepada wartawan di rumah dinasnya, Rabu (21/7/2021).

Penyaluran bantuan tersebut sudah dimulai secara bertahap. Dinas Sosial diminta cepat dan tepat menyalurkannya. Uang dari pemerintah tersebut diharapkan tepat sasaran dan langsung bisa dibelanjakan penerimanya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Terutama di tengah kesulitan ekonomi. Sebagaimana diketahui, penutupan jalan dan pemberlakuan jam malam berdampak buruk bagi pelaku usaha di sektor riil.

BST

BERITA REKOMENDASI