Anggota Komisi A DPRD Karanganyar Suprihatin Tutup Usia

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Karanganyar, Suprihatin (53) meninggal dunia di kediamannya di Desa Berjo Ngargoyoso, Minggu malam (31/10/2021). Maut menjemput dirinya dalam kondisi sakit.

Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo mengatakan, Suprihatin sakit selama delapan bulan terakhir. Ia dan rombongan anggota DPRD menjenguknya beberapa kali. “Sangat merasa kehilangan beliau orang yang baik,” kata Bagus di rumah duka, Senin (01/11/2021).

Semasa hidup, almarhumah merupakan anggota dewan aktif periode 2019-2024 dari Fraksi PDIP. Bagus mengatakan Suprihatin juga sosok yang baik dan kooperatif selama menjadi anggota DPRD selama dua periode ini.

“Kami merasa kehilangan sosok anggota dewan Karanganyar yang selama ini bekerja dengan baik menyuarakan aspirasi rakyat. Dan kami semua mendoakan semoga almarhumah Husnul khotimah,” ungkapnya kepada wartawan.

Almarhumah juga masih kerabat dengan anggota DPRD Karanganyar asal PDIP, Endang Muryani dan anggota DPR asal Karanganyar/PDIP, Paryono.

Terpisah, tiga orang Wakil Ketua DPRD Karanganyar Rohadi Widodo, Tony Hatmoko dan Anung Marwoko mengaku kehilangan sosok anggota dewan yang low profile namun tegas ketika menyuarakan aspirasi rakyat.

“Almarhum itu orangnya pendiam baik namun jika sudah berjuang untuk rakyat sangat total dan cerdas sehingga itu sangat terngiang pada ingatan kami selaku pimpinan,” tandas Rohadi Widodo.

Suprihatin meninggal dunia di usia 52 tahun. Jenazah Suprihatin akan dimakamkan Senin pukul 11.00 WIB di Astana Laya Pabongan, Ngargoyoso. (Lim)

BERITA REKOMENDASI