Angin Kencang Hantam 4 Kecamatan

WONOGIRI (KRjogja.com) – Angin kencang kembali melanda daerah Kabupaten  Wonogiri. Sedikitnya ada  19 rumah warga di empat kecamatan yaitu Giriwoyo, Karangtengah, Tirtomoyo, dan Kecamatan Jatisrono rusak berat dan sedang dan puluhan pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. 

Kepala Pelaksana BPBD Drs Bambang Haryanto mengatakan angin kencang muncul menyusul hujan deras di keempat wilayah kecamatan.  "Selain 19 rumah rusak juga ada puluhan pohon tumbang, beberapa tiang listrik dan telepon juga rusak,” kata dia. 

Di Kecamatan Giriwoyo, kata Bambang angin puting beliung merusak rumah warga di Desa Ngancar. Sedikitnya ada 10 rumah warga yang rusak ringan. Yakni milik Wakidi, Sutiyo, Martokromo, Wariman, Suratno, Kasino, Marimin, Sakino, Sutikno, dan Panut.  Di Kecamatan Karangtengah melanda Desa Jeblogan. 

"Lima rumah warga rusak ringan, masing-masing milik Sagiran, Sukinem, Sukirah, Gito, dan Sisam. Di Kecamatan Tirtomoyo melanda di Desa Ngarjosari (rumah Warto dan Watiyem) yang rusak sedang, dan di Desa Sendangmulyo (rumah Tolu dan Yatiyem) rusak sedang.  Di Kecamatan Jatisrono di Desa Pandeyan ada sejumlah pohon tumbang. Kerugian akibat kejadian itu sekitar Rp50 juta,” paparnya.  (Dsh)

BERITA REKOMENDASI