Angin Kencang ‘Mengamuk’ di Sejumlah Lokasi Agus Tewas Tertimpa Tembok

KARANGANYAR,KRJOGJA.com – Agus Wahyudi, warga Tegalrejo Rt 03/Rw VI Dusun Banaran, Desa Ngringo, Jaten meninggal dunia seketika akibat tertimpa tembok saat hendak ke masjid untuk menunaikan salat jumat, Jumat (11/10)  sekitar pukul 11.30 WIB.

Hembusan angin kencang meruntuhkan tembok batako yang telah melapuk itu. 
Kadus Banaran, Guntoro mengatakan tembok yang menimpa korban berukuran tinggi sekitar 3 meter dan panjang 10 meter. Tembok yang menyekat jalan dengan pekarangan milik Vila Bengawan tersebut tiba-tiba ambruk mengenai korban saat dirinya berjalan kaki menuju Masjid Al Maming Banaran. 

"Agus berjalan sendiri. Ia memang menghindari sengatan sinar matahari sehingga mepet ke tembok. Saat itu angin bertiup kencang. Tiba-tiba bruk mengenai Agus. Ia mendapat luka parah di bagian kepala. Langsung meninggal dunia," kata Guntoro kepada KR. 

Agus sempat diberikan pertolongan oleh warga sekitar. Namun nyawanya tak bisa diselamatkan. Warga kemudian memberi tahu istrinya di tempat kontrakannya di Tegalrejo. Berdasarkan informasi di KTP korban, ia tercatat sebagai penduduk Gambiran Rt 06 Rw II Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo. 

Guntoro mengatakan, pihaknya berupaya mencari keluarga korban di Cemani, sesuai dengan alamat yang tertera di KTP korban. Lantaran murni musibah, istri korban menolak jenazah divisum. Warga berencana memakamkan jenazah Agus Wahyudi di tempat permakaman umum Denggung yang berlokasi di belakang Universitas Surakarta

"Kami juga sudah melaporkan kejadian ini ke polisi. Keluarga sudah mengikhlaskan dan menganggap kejadian ini sebagai musibah," katanya. 

Sementara itu angin kencang juga merusak rumah milik warga Beji Rt 01/Rw VIII Kelurahan Kalisoro, Tawangmangu, Jumat (11/10) pukul 10.00 WIB. Angin bertiup kencang dan berputar-putar sejak pukul 06.00 WIB. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian pemilik rumah mencapai belasan juta rupiah. Warga lereng Lawu juga dilanda kepanikan dengan fenomena alam tersebut. (Lim)
 

BERITA REKOMENDASI