Angin Ribut Rusak Belasan Rumah di Sragen

Editor: KRjogja/Gus

SRAGEN (KRjogja.com) – Hujan disertai angin kencang melanda Desa Kandangsapi, Kecamatan Jenar, Sragen, mengakibatkan dua rumah warga roboh, Senin (7/11). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana yang juga membuat belasan rumah lain rusak tertimpa pohon.

Kedua rumah yang ambruk masing-masing milik Wagimin (65) dan Sagimin (50). Keduanya petani asal Dukuh Terso RT 016, Desa Kandangsapi, Jenar. Rumah Wagimin berukuran 8 kali 12 meter terbuat dari kayu. Rumah itu roboh dengan nilai kerugian mencapai Rp 30 juta. Sementara rumah Sagimin terbuat dari kombinasi dinding tembok dan papan, dengan kerugian hingga Rp 10 juta.

Kapolsek Jenar, AKP Handoyo, mewakili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso, terjun langsung ke lokasi bersama anggota polsek untuk melakukan evakuasi keluarga korban yang rumahnya roboh.

Polisi juga ikut membersihkan dahan pohon yang tumbang. Pohon tumbang juga terjadi di jalan Jenar-Banyurip. "Saat banyak pohon tumbang mengakibatkan aliran listrik sempat padam," ujar anggota Kodim 0725/Sragen, Kapten (Inf) Prihatin Yudo Triwidodo yang ikut membantu korban.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati juga langsung mengunjungi korban angin puting beliung di Kecamatan Jenar. Menurut Yuni, sedikitnya ada 9 rumah yang tertimpa pohon dan puluhan rumah lain mengalami rusak ringan. "Ada 9 rumah yang rusak tertimpa pohon. Selain rumah rusak tertimpa pohon, juga banyak pohon yang tumbang menutupi badan jalan," ujarnya.

Bupati Yuni juga memberikan bantuan untuk warga yang rumahnya rusak berupa paket sembako dan uang tunai untuk membantu perbaikan rumah. Yuni juga memberi suntikan semangat para korban untuk kembali memperbaiki rumahnya yang rusak. (Sam)

 

 

BERITA REKOMENDASI